Ngakuin Masuk ke Asia’s Top 50 Apps

Sejak tanggal 25 September 2011 lalu, Ngaku.in masuk di nominasi Asia’s 50 Top Apps. Ini hal yang sangat menyenangkan, bisa membuat harum nama Indonesia bahkan Palembang (daerah tempat di mana Ngaku.in dikembangkan).

Dengan berbekal semangat, saya memberitahukan hal-hal ini ke rekan-rekan dan meminta mereka memvoting Ngaku.in di ajang tersebut. Saya pikir, mendapatkan paling tidak 200 suara adalah hal yang sangat membanggakan.

Lalu saya hitung-hitung angka pesimis:

  • Broadcast teman-teman di BBM
    Saya punya sekitar 102 kontak di BBM, saya sangat jarang mem-broadcast pesan, mudah-mudahan broadcast saya ini ditanggapi positif oleh yang lain.
  • Ke Komunitas Blogger Wongkito
    Ada sekitar 126 member aktif di Komunitas Blogger Wongkito.
  • Memberitahukan di Facebook Fanspage Ngaku.in
    Ada sekitar 870 pengguna Facebook yang menyukai Ngaku.in
  • Memberitahukan di Twitter Ngakuin
    Walau tidak banyak cuma sekitar 48 followers, tapi lumayan 🙂
  • Ke Komunitas Kampung Gajah
    Membernya berkisar antara 460 orang
  • Ke Twitter dan Facebook saya pribadi
    Saya mempunyai teman sekitar 800 orang dan punya 430 followers di twitter
  • Kirim ke Facebook Group Siswa dan Alumni SMUN 14 Palembang di mana saya sebagai Admin-nya 🙂
    Berkisar 1571 anggota
  • Kirim ke beberapa Facebook Fanspage yang saya sebagai Adminnya
    Bisa berkisar antara 2000 member Facebook
Nah, sekarang coba hitung-hitung angka pesimis, andaikata hanya mendapat:
102 + 126 + 870 + 48 + 460 + 800 + 430 + 1571 + 2000 = 6407
Seandainya dari angka tersebut Ngaku.in hanya mendapat 10% artinya ada 600 orang yang memvoting, seandainya hanya 5% artinya ada 300 orang yang memvoting. Lumayan, lebih dari target saya yang hanya 200 orang.
Tapi saya mendapati kenyataan yang mengejutkan, ternyata Ngaku.in mendapat lebih dari 1000 orang yang memvoting.
Leader Board Asia's Top 50 Apps

Leader Board Asia's Top 50 Apps

Namun Semuanya Berubah Setelah Negara Api Menyerang

Iya, itu Leader Board dulu yang baru bisa dilihat di sini: http://asiatop50apps.com/leaderboard-2/. Baru kemarin saya mendapat pemberitahuan melalui email bahwa sistem voting berubah. Entah kenapa, saya sendiri tidak tahu kenapa itu terjadi, beberapa waktu yang saya habiskan untuk promosi ternyata menjadi sia-sia 😦

Saat ini voting harus melalui Facebook Like dan Google+. Tentunya dengan hal ini saya harus mengulang lagi mem-broadcast teman-teman di BBM, juga ke tempat-tempat lain yang memakan waktu lagi 😦

Tapi tak mengapa, saya coba lagi walau lebih pesimis, mungkin target cuma 80-100 voting. Maklum kemungkinan orang-orang tidak akan berniat voting 2x mungkin karena malas atau karena merasa bahwa sistem votingnya tidak profesional karena berubah-ubah.

Semangat!!!

nb: untuk yang ingin memvoting ngaku.in, bisa ke tautan berikut: http://asiatop50apps.com/ngaku-in/

1 responses to “Ngakuin Masuk ke Asia’s Top 50 Apps

  1. Ping-balik: Ardy Hidayat | Ngaku.in: Sebuah Perwujudan Dari Ide Iseng

Tinggalkan komentar